26 June 2014

  1. Koneksi Visual Basic 6 (VB6) MySQL
  2. Menampilkan Data di Datagrid
  3. Error Handling
  4. Merapikan Penulisan Code untuk Koneksi dan Pengisian Recordset dengan Menggunakan Procedure, Function dan Modul
  5. Pengolahan Data --> Input Data Baru
  6. Pengolahan Data --> Edit Data
  7. Pengolahan Data --> Delete/Hapus Data
  8. Filter Data dengan Keyword
  9. Save setting koneksi ke registry
Click here if you like this article.


5 comments:

Ihsan Arif said...

Santekno : Terimakasih gan informasi dan tutorialnya mantep banget gan, ane juga banyak nih tutorialnya. Semoga bermanfaat gan.

zainul Duta bangkit said...

kok moho penjelasan gmn script penjumlahan text3.text = text1.text + text2.text txt3=hasil txt1= nilai 12 txt2= nilai 0,123 gmn hasilnya agar menjadi 12,123 dan mohon penjelasan untuk perkalian pengurangan bagi dan kali

rani irsan said...

nilai text di konversi dulu jadi nilai numerik misalnya single dengan csng
kemudian baru diberi format numerik 3 angka dibelakang koma:
text3.text = FORMAT(csng(text1.text) + csng(text2.text), "#,##0.##0")

anggrek dwi said...

permisi,, mau nanya..
saya mau buat tentang perbanding dari tahun ke tahun,didalam itu ada 5 input yang buat grafik perbandingan pertahunnya ada 5

cara inputnya itu gimana ya?
apa bisa dari database excel?

rani irsan said...

tergantung mau nginput nya gimana? mau disimpan di database atau ngga?