18 March 2008

Waaaa Pusiiing

Waktu waktu awal di kantor yg baru, ga langsung jadi developer sih. Dua bulan kemaren ikutan jadi tester & documenter. Buat orang2 IT yang notabene katanya terbiasa bergelut dengan coding yg memusingkan kerjaan ini dipikirnya ecek2 gitu kali yach.
Padahal ga juga loh, tanggung jawabnya besar juga. Pokonya gaswat dech klo ada error yg ampe lolos dari tester bisa kena getahnya juga. Klo jadi tester ilmu kita ga cuman dibatasin cakupan tester aja loh, seringkali tester juga harus ngerti sistem, process bisnis, query, analisis requirement dari analis dan ah banyak lah :D. Tambah lagi klo udah dapet tugas dokumenter, otomatis bahasan yg ada di dokumen yang kita susun harus dimengerti juga. Tapi kerjaannya asik juga sih nambah ilmu juga. Intinya tiap kerjaan emang ada resikonya, gimana cara kita ngadepinnya. Nikmatin aja apa yg kita kerjain, dan jangan sekali-kali anggap remeh kerjaan orang. Karena belum tentu kerjaan sederhana yang dikerjain orang lain bisa kita kerjain dengan baek ya gaks?
Waktu nulis ini, baru aja beresin tugas pertama sebagai developer (junior developer maksudnya). Wuiiih asli dech coding-nya banyak banget yang rani blom tau: implementasi OOP lah, ocx lah, dll lah, stored procedure lah, macem-macem pokoknya. Kita juga mesti ngikutin standard pemograman yang ada. Abis tu aja juga beberapa kontrol tambahan yang siap digunakan dengan kata imports, atau add reference hehehehe.....
Sempet pusing 700 keliling hihihihi.... klo coding yg dimaksud blom ketemu caranya ato ada error yg blom ketauan knapanya. Terus berdoa ampe mohon2 banget sama Allah biar dikasih jalan. Alhamdulillah, proses coding udah beres. Tinggal di test deh ma tester.
Salah satu yang bikin aku pusing yaitu: Bagaimana caranya combobox bisa memuat list data dari database dengan Display dan Value tertentu, tapi kita juga bisa nambahin listnya manual. Waktu itu pengen nambahin list kosong gitu. Alhamdulilah dapet dan Insya Allah bisa bagi2 juga [^_^]v

3 comments:

joe sath said...

Baca curhatan ibuk yang judulnya Bye...bye.... Ouw Seven
dan Waaaa Pusiiing ,,

saya jadi sedih buk :'(

soalnya sama seperti yang saya rasakan sekarang , ,
sama juga pas ramadhan

:'(

rani irsan said...

emang baru pindah kerjaan?

joe sath said...

gak pindah kerja buk.
cuma situasinya sama seperti yg ibuk alami

suasananya buk